Kesempatan Kerja di ASTRA GROUP (Sharing)




Halo guys Nama Gue Rizky umur 19 (waktu itu) :).Gue Mau Nyeritain Pengalaman Waktu Gue Genjer Banget Nyari Gawean.Di daerah Cikarang Sepupu Temen Gue ngenalin Gue Sma Seorang Bernama Pak Noer,Dia Penyalur Buat Yang Mau Kerja Di Astra Gruop,Waktu Itu Pilihannya di GSastra Sama Gue Lupa Namanya Tapi Yang Gue Inget Yang Satu Produksi Spare Part Motor.Gue Naro Lamaran 7 Hari Dipanggil Ketempat Pak Noer Buat Isi Form Sama Meeting Buat Psikotes Besok harinya And..Pelunasan Biaya Proses Seleksinya Sekitar 200rb.Karena Rumah Gue Di Jakarta Kalo Gue Bolak - Balik Bisa Tekor,Terpaksa Gue Nginep Dirumah Sepupu Temen Gue Yang Kosannya Ga Jauh dari Tempat Penyalurannya.Bayangin,Gue Cuma Sendirian Nyari Kerja Dicikarang atas Referensi Seorang Temen Karena Waktu Itu Gue Masih Gelap Banget Sama Dunia Kerja,Gue Harus Tidur Barengan Sama Cewe Walaopun Dia Sepupu Temen Gue,Tapi Tetep Aja Gue Baru Kenal,Untungnya Gue tidur Diruang Yang Beda,Besoknya Gue Langsung Brangkat ke Tempat Psikotes Di Sbuah Sekolan Diboncengin Sama Peserta dan yang Lain yang Satupun Ga ada Yang Gue Kenal.Kira-Kira Ada 40 orang Jumlahnya.Seminggu Kemudian Dipanggil Lagi Buat Tes Fisik & Pre Medichal Check Up.Dari SiangSampe Malem Engos-Engosan Suruh Push up,SHIT up,dll.Pas Medichal Gue Tau Kalo Gue Ga Bakal Lulus,coz Mata Gue Minus,Setelah Di cek Gue Disaranin Buat Minum Obat & ga Boleh Maen Peralatan Elektronik Selama 2 minggu,Gue Ga bisa Memenuhi Persyaratan.Tapi Pengumuman Menyatakan kalo gue Lolos Tes & Berhak Mengikuti Tes Sebenarnya & Interview Langsung Di Perusahaamnya.Disuruh Dateng Jam 5 Pagi & Bawa Uang 350rb lagi(Katanya Si Buat Jaminan Doank,Nanti Kalo Udah Masuk Dibalikin Lagi).Gila Posisi Gue Dijakarta Baru Pulang Juga Dari Panggilan Interview Di Perusahaan Kecil Di Jakarta Dapet Smsnya Jam 8 Malem.Saat itu Ga Megang Duit lagi,Ya udah Gue Mundur aja dari Proses karna Gue Pikir Kalo Dites Sama Orang Sananya Langsung Tes Mata Gue Ga Akan Lulus.Begonya Waktu Itu Gue Belom Tau Ada Softlense Bening.Ga ada Siapapun Nyaranin Juga T.T,Tapi Gue Masih Berusaha Buat Minta Keringanan Sama Pak Noer,Tapi Dia Bilangnya "Kalo Kaya Gitu Saya Udah Ga Bisa Bantu,Minus Kamu Udah Lumayan Gede.Ya Akhirnya Setelah Proses Yang Sangat Melelahkan Dan Menguras Uang Gue Pun Gagal Menikmati Jerih Payah Tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Pkg Project | Pkg Shop
Copyright © 2011. PKG News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger