Mengakali Kiriman Paket Parfum (Mencoba)


Haloo..



Saya mau share pengalaman saya waktu nyoba ngakali kiriman paket parfum,awalnya ane trima order Eau de Toilette Garuda Indonesia dari orang,Ia Minta makassar.Itu Pertama kalinya saya dpt order kirim parfum kluar pulau,karena uang pembayarannya sudah ditransfer buyer Dengan cepet saya langsung packing trus menuju kantor pos,Penjaga Posnya tanya "Mau Kirim Apa mas?",Saya jawab"Parfume".Loh ga bisa donk mas,Tu baca Donk".Wo elah,Biasa aja keless!"Mentang-Mentang Lagi Rame(dalem hati)
.trus ada orang yang nyaranin  di umpetin pake kardus Mie,Beli Mie Instant 1 karton,Ambil sebagian isinya trus sempilin deh minyak wanginya.beuh kalo begitu jatuhnya modalnya jadi banyak. Tapi Saya tetep bertekad untuk kirim tu paket,saya packing ulang tu paket dengan menyempilkan kertas koran disisi botolnya agar saat diraba-raba sama petugasnya ga ketara (wah,Mesum ni ngeraba-raba).nah saya coba lagi kali ini ke JNE.pas ditanya "Isinya apa Mas?"karena saya udah siapin jawaban dari rumah lalu saya jawab "Jam weaker"
,"Jam Weaker?"Tanya si Petugas heran.Dia Tanya lagi "bukan Power Bank kan?","Emang Kenapa?Jawab Saya."kalo Power Bank Ga Bakal sampe,Soalnya ga boleh"jawab si petugas."Oh Bukan ko bukan Power bank".sahut saya.setelah bercakap-cakap akhirnya dapet juga resinya.trus saya kirim no resi ke buyer.Keesokan harinya dapet masssege dari buyer katanya pas dia ngecek ternyata data tidak ditemukan,saya pikir itu nomornya salah karena counter JNE tempat saya kirim paket masih pake model Nota yang lama,saya coba cek sendiri ternyata memang hasilnya tidak ditemukan.wah saya mulai berspekulasi jangan-jangan petugas JNE nya buka-buka packagingnya trus diumpetin.dengan segenap keberanian ane konfirmasi langsung,
Oh,yang ini."Wah Mas Ternyata itu isinya parfum kan?","jangan bohong dong mas,saya jadi di omeli sama pusat,katanya barang kedetect sama pihak bandara,sekarang barangnya ditahan disana,ga bisa kemana-mana".Terus Gimana?Baranganya gabisa balik?".tanya saya."Ya gabisa,Mangkanya Yang jujur Kalo kirim barang!"Trus ongkirnya g bs balik juga?"."Ga bisa.kan barang nya sudah jalankan?."Mangkanya hati-hati lo mas,Benda Cair bisa meledak kalo dipesawat"
."ga Semua keless"(dalem hati).Ya udah dengan begitu saya menanggung kerugian yang banyak.Sekian pengalaman saya semoga bisa menjadi pelajaran.Terima kasih.

Share this article :

+ komentar + 32 komentar

18 November 2015 pukul 20.32

turut berduka bro...
bukan kita maksut nipu, tapi faktor x

19 Januari 2016 pukul 06.42

Kalau tidak lolos x ray semacam parfum biasanya dibalikin lagi ke agen. Dan sebenarnya ongkos kirim bisa diminta kembali dengan mengajukan klaim. Kalau dari agen tdk mau bantu ajuin klaim langsung ajuin klaim ke pusat atau cabang utama di wilayahnya.

19 Januari 2016 pukul 06.44

Kalau tidak lolos x ray semacam parfum biasanya dibalikin lagi ke agen. Dan sebenarnya ongkos kirim bisa diminta kembali dengan mengajukan klaim. Kalau dari agen tdk mau bantu ajuin klaim langsung ajuin klaim ke pusat atau cabang utama di wilayahnya.

Anonim
24 Maret 2016 pukul 18.26

Kamu dibohongin itu sama petugasnya

Anonim
16 April 2016 pukul 19.44

Dear Mr & Mrs,

Perkenalkan kami CV.Gemilang Bersama Perusahaan Spesialis Jasa Kirim Barang Cair - DG ( Dangerous of Goods ) dengan moda angkutan udara.
Servis Kami :
1.Jasa Pengiriman Domestik & International : Udara & Laut,container,LCL,Break Bulk
2. Jasa Charter Trucking:CDE,CDD,Fuso,Tronton,Wing Bok,)Lowbed,Doly,SelfLouder,Kometo
3. Jasa pengiriman Heavy Lift atau Heavy equipment & Charter LCT ( Landing Craft Tank ) - Tug & Burge ( Tongkang )



" Thanks Regards,



Sopian
Jasa Kirim Barang Cair
CV.Gemilang Bersama
Wisma Ciliwung Blok BBB/9
Tebet - Jakarta Selatan
Tel : 0812 1930 8119
Wa : 0838 7116 8881

Anonim
16 April 2016 pukul 19.44

Dear Mr & Mrs,

Perkenalkan kami CV.Gemilang Bersama Perusahaan Spesialis Jasa Kirim Barang Cair - DG ( Dangerous of Goods ) dengan moda angkutan udara.
Servis Kami :
1.Jasa Pengiriman Domestik & International : Udara & Laut,container,LCL,Break Bulk
2. Jasa Charter Trucking:CDE,CDD,Fuso,Tronton,Wing Bok,)Lowbed,Doly,SelfLouder,Kometo
3. Jasa pengiriman Heavy Lift atau Heavy equipment & Charter LCT ( Landing Craft Tank ) - Tug & Burge ( Tongkang )



" Thanks Regards,



Sopian
Jasa Kirim Barang Cair
CV.Gemilang Bersama
Wisma Ciliwung Blok BBB/9
Tebet - Jakarta Selatan
Tel : 0812 1930 8119
Wa : 0838 7116 8881

Anonim
16 April 2016 pukul 19.44

Dear Mr & Mrs,

Perkenalkan kami CV.Gemilang Bersama Perusahaan Spesialis Jasa Kirim Barang Cair - DG ( Dangerous of Goods ) dengan moda angkutan udara.
Servis Kami :
1.Jasa Pengiriman Domestik & International : Udara & Laut,container,LCL,Break Bulk
2. Jasa Charter Trucking:CDE,CDD,Fuso,Tronton,Wing Bok,)Lowbed,Doly,SelfLouder,Kometo
3. Jasa pengiriman Heavy Lift atau Heavy equipment & Charter LCT ( Landing Craft Tank ) - Tug & Burge ( Tongkang )



" Thanks Regards,



Sopian
Jasa Kirim Barang Cair
CV.Gemilang Bersama
Wisma Ciliwung Blok BBB/9
Tebet - Jakarta Selatan
Tel : 0812 1930 8119
Wa : 0838 7116 8881

25 Mei 2016 pukul 20.06

Coba Dech Ke http://exspedisincs.weebly.com/jasa-cargo-pengiriman-cairan-kimia-barang-dg-dan-cabe-serta-ikan-via-udara-dan-laut.html

Ane pernah kirim cairan dari perusahaan ane kesitu. Emang si kena surcas jadi mahal n suruh lampirin dokumen msds kalo gak salah dech.

Emang perusahaan ane butuh cepet karena mo dipake pas banget ambil di airport cuman satu hari. Akhirnya sampe juga n perusahaan ane gak kena pinalty gara2 kirim barang ribet itu.

13 Juli 2016 pukul 01.34

JASA PENGIRIMAN DOMESTIK & LUAR NEGERI UNTUK BARANG GENCO ,LARTAS ATAU CAIRAN VIA UDARA
KUNJUNGWI WEB KAMI :

THANKS


SOPIAN
WHATSAPP : 0838 7116 8881
WEBSITE : jasakirimbarangcair.wix.com/mysite-1

13 Juli 2016 pukul 01.35

JASA PENGIRIMAN DOMESTIK & LUAR NEGERI UNTUK BARANG GENCO ,LARTAS ATAU CAIRAN VIA UDARA
KUNJUNGWI WEB KAMI :

THANKS


SOPIAN
WHATSAPP : 0838 7116 8881
WEBSITE : jasakirimbarangcair.wix.com/mysite-1

8 April 2017 pukul 19.06

peraturan yg menguntungkan sektor jasa baru pengiriman baru yg dapat ijin kirim barang benda cair ,,,padahal selama ini apa ada pesawat meedak karena powerbank yg ada pilot mabuk narkoba

12 April 2017 pukul 07.01

Yoi betul tuh

5 Mei 2017 pukul 16.32

Wah mas kejadiannya sama dengan yg saya alami kemarin, kebetulan saya kirim parfum ke daerah Bantoala, Makasar juga.
Tapi saya bisa kok ambil parfumnya balik lagi, dengan membawa resi ke jne pusat (tomang raya 45).
Dan saya ke cs untuk bantuan ajuan klaim untuk ongkirnya.

18 Agustus 2017 pukul 07.37

Berbagi sedikit yah, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang ke luar, respon dari mereka cepet banget dan barang selamat sampai tujuan

28 Agustus 2017 pukul 04.35

Minimal brp kilo?

28 Agustus 2017 pukul 04.35

Minimal brp kilo?

29 Januari 2018 pukul 05.34

Apakah ada kantor perwakilan pengiriman barang cairan di kota jogja ?

31 Maret 2018 pukul 00.13

haha lucu baca komentar2nya.
Kalian pada belum paham sih. Saya coba bantu jelasin ya.. Soalnya saya jg mau ngirim parfume dan lotion ke luar negeri.

1. Yg paling penting. Kalian pernah naik pesawat sebelumnya? Larangan yg paling jelas adalah parfume dan pewangi YANG melebihi jumlah mililiter tertentu. Karena: 1. Parfume adalah material cair jenis mudah terbakar, 2. Kemasan menggunakan tekanan Gas. Tentu saja berbahaya kalau dibawa dengan jalur udara. Apalagi kalau masuk bagasi pun, Barang2 bagasi dikimpulkan di bandara dekat dengan station pengisian bahan bakar dan uap gas pesawat yg parkir.. Makanya area sekitar landasan parkir pesawat itu steril dan dilarang merokok.

2. Ada yg tanya: “Trus gimana cara powerbank dan parfume yg bisa dijual disini?” Bos, kalian pernah tau istilah Perizinan? Semua barang cairan berbahaya(parume, kimia, lotion, dll) keluar masuk negara ini dengan Izin khusus. Izin untuk perdagangan atas nama satu perusahan pemegang merek. DAN mereka melalui jalur khusus, misalkan Laut. kirim nya pakai kontainer. bukan pakai pesawat. Sampai sini sudah ngerti? Makanya banyak jasa pengiriman yg khusus untuk barang2 seperti itu, seperti ada yg iklan di atas tuh.. Mereka itu perusahaan jasa logistic, freight / forwarder. Yang mana tentunya belum tentu bisa kirim barang 1 atau 2 buah saja. Pasti ada minimum KG.
Soal powerbank, pernah dengar berita HP Samsung Galaxy S4 (atau brp itu) meledak tiba2 di dalam kabin pesawat? naaah, kira2 seperti itu powerbank.. Samsung aja meledak, apalagi powerbank abal2 dari cina.. :)

Sekian dari saya ya, semoga bisa membantu teman2 disini berpikir maju.

Terus terang saya jg kecewa tidak bisa kirim parfum, tp ya mau bgm. Sudah regulasi standar international jalur udara. :)

26 Juni 2018 pukul 05.24

Yaahhh gak di jawab

4 September 2018 pukul 07.11

bijak sekali komennya diat5as, jd tercerahkan

17 Januari 2019 pukul 00.15

Bagaimana caranya mbak...saya mau kirim parfum nih

17 Januari 2019 pukul 00.19

Ada alternatif lain gak...jasa apa yg bisa kirim parfum

31 Januari 2019 pukul 02.29

Ane pernah kirim pestisida ke luar pulau jawa pk jne trs ditahan di bandara krn g lolos xray.tp alhamdulillah balik barangnya wlw hrs nunggu lama.nah sekarang mau ngirim lg bingung pk ekspedisi apa krn yg order via marketplace jd g bs ganti ekspedisi
kena penalti 25rb 😭😭

11 Juli 2019 pukul 18.45

Pertanyaan nya yang sampai sekarang sy masih penasaran dan kesel.

Kenapa ya parfum² luar bisa masuk seenak jidat ke Indonesia???

11 Juli 2019 pukul 18.53

Bisa kirim barang cair ke luar negeri??
Ini WA saya 08989077339

11 Juli 2019 pukul 18.55

Bisa kirim barang cair ke luar negeri??
Ini WA saya 08989077339

11 Juli 2019 pukul 19.03

"Pertanyaan nya yang sampai sekarang sy masih penasaran dan kesel.

Kenapa ya parfum² luar bisa masuk seenak jidat ke Indonesia???"


Maksud mas Parfum luar negeri yang dijual dimana dulu ini?? Kalau dijual di Mall dan Gallery Resmi ya pasti dari Distributor lah mas. Distributor punya IZIN Export IMPORT yang Resmi tentunya. Kalau ga punya izin ya pasti ga akan Masuk Indonesia.. DAN mereka LEWAT JALUR LAUT. BUKAN UDARA. Demikian.

Kalau parfum yg mas maksud adalah parfum2 pinggir jalan atau KW ya wassalam cuma mereka yg tau masuk indonesia dari mana caranya.

Pokoknya, intinya adalah.. TIDAK ADA BENDA CAIR YANG BISA SHIPPING MELALUI UDARA. HARUS LEWAT LAUT Jika JARAK DEKAT. JARAK JAUH, HARUS PAKAI DOCUMENT/IZIN RESMI sesuai KETENTUAN EXPORT/IMPORT, SAFETY DAN PERDAGANGAN INDONESIA.

Dari 'Luar Negeri' belum tentu maksudnya Amerika ke Indonesia lewat Laut. Pasti singgah di negara transit, seperti Singaport dan Malaysia. Dari situ baru ke Indo lewat Laut sodara-sodara sekalian.. Bayangin aja kalau lewat laut dari Amerikek ke Indonesia, keburu Lebaran kuda itu parfum udah jg bau apek sampe sini...

24 Agustus 2019 pukul 03.22

Yg bikin aku penasaran kan banyak tuh penjual parfum online. Penjual eceran lho ya. Jd per paket paling ga sampe 1kg. Tapi kok lancar2 aja ya kirim ke kuar pulau. Pake JNE juga padahal. Apa itu lewat laut juga ya?

6 Oktober 2019 pukul 00.16

Sya kirim parfum sma baju tiba² di Kembalikan dengan alasan gaboleh dan bahaya trus minta denda 500rb itu bener apa cuma di bohongi .yg tau comen ya

9 November 2019 pukul 03.34

Bro, apa kalau gak di proses dibalikin gitu kena cas kitanya? Masak saya kirim Axe aja dikenakan denda 500 ribu sama jnt nya ke Palopo dan biaya kirim nya gak balik lagi, dengan nada berantem

1 Desember 2020 pukul 00.34

Kirim parfum ke luar negri pake ekspedisi apa

1 Desember 2020 pukul 00.35

Caranya gimana ka kirim parfum ke luar negri

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Pkg Project | Pkg Shop
Copyright © 2011. PKG News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger