Pengalaman Gue Bingit !! (Bikin SIM)



Jumat,21 Februari 2014 Pagi Itu Gue Berniat Bikin Sim C,Saat Gue Tanya Ke Bokap Dia Cuma Ngasih Tau Kalo Bikin SIM Itu DI Daerah X Deres.Ga Masalah,Gue Ga Malu Ko Untuk Bertanya-Tanya.Dan Akhirnya Sampe juga Gue di Tempat Pembuatan SIM Di Daan Mogot Sebelum Halte Busway Jembatan Besi.Dari Luar Gerbang Aja Udah Banyak Yg Nawarin Jasa.Awalnya Gue Keukeuh Nyuekin Mereka,Karena Gue Inget Slogan Polisi “Hari Gini Masih Pake Calo?”.Tapi Ini Mah Emang Salah Satu Mata Pencarian Polisi Kali ya?!Masa Baru Masuk Parkiran Aja Udah Di Suruh Bayar 2000,Setelah Itu Dihitung Perjam.Ckck Gue Masuk Central Park Aja Parkir Dulu Baru Bayar.Ya Tapi Ga Masalah,Gue Ga Bakal Ngebahas Itu.Nah.Pas Di Pintu Masuknya Aja nih,Petugas nya Ada yg Nanyain ,G = Gue P=Petugas Kepo


P : Mau Bikin Apa Mas ?    
                 

G : Mau Bikin Sim C Pak ! (Masa Mau Bikin Keributan) <<Dalem Ati


P : Udah Ada Yang Bantuin ?


G : Ga Ada Pak !


P : Mau Dibantuin ?


G : Duh,Ga Usah Deh Pak! (Seh,Petugasnya aja Sampe Ngomong Begini)


P : Ya udah Kamu Bikin Surat Kesehatan Dulu Di sebelah Sana (Sambil Nunjuk Loket Disebrang Parkiran )


Ya udah Gue Bikin Surat Kesehatan Dulu Dengan Membayar 20ribu & Nunjukin Ktp,Gela gue Cuma dites mata +/- doang Biaya nya segetoh.Padahal Hampir Semua Ga ketebak coz mata gue Min 2.karna mungkin gue udah bayar Jadi Gue lulus2 aja.hehe,Masuk Lagi Gue Ga lepas untuk nanya abis ini kemana lagi,Gue Bener2 Kaya Bocah Kemaren Sore,Untung Yg Gue tanyain Mau nunjukin.Suru Ke bank BNI Buat Bayar Administrasi Pembuatan SIM C 100.000 dikasi formulir,Abis Itu Bikin Kartu Asuransi 35rb.oia Jangan Lupa Ni Buat Ente Sebaiknya dari Rumah Bawa Foto Copy Ktp 2-3 Lembar.Coz Kalo disana fotocopy 2 lembar aja kena 2.000,puplen sama pensil juga siapin okey!.Nah Udah Semua langsung aja Keruang Tes Tulis,Jam 11 mulainya jadi Gue Nunggu Sekitar 1 Jam.Padahal Gue Berpiikir Kalo Soal2nya gampang tadi,eh setelah pengumuman yang gue tunggu hamper 3 jam karena Break Sholat Jumat,Nama Gue Akhirnya dipanggil Dan Hasilnya “TADDA!!!” Nilai Gue 17,dan NIlai Standar Kelulusan 18,Ahhh Beda 1 Point doing.Dari situ Gue Muali Curiga Sedikit,akhirnya 2 minggu berlalu Gue kembali Ngikutin Tesnya.Dan Hasilnya “TETOT!!” nilai Gue Malah Jadi 14.Padahal Hampir semua Soal Yg Gue inget Gue Cari Jawabannya Diinternet.Walaopun Paket Soalnya Beda2 tapi pertanyaannya mah sama Aja,Cuma diBolak-Balik Doang.Disitu Curiga Semakin Kuat “ini Mah Permainan”.Yaudah Gue Disuru Balik 2 mInggu Lagi,Kalo Sampe Gagal Ketiga Kali Baru Duit Administrasi 100.000 bisa balik lagi,ah Gue Pikir Kelamaan.Akhirnya Keki Bgt gue Terpaksa Memakai Jasa Calo Yg Tadinya Gue Cuekin.Demi Uang Mereka Menyambut Gue Dengan Suka Ria Tanpa Menghiraukan Rasa Sakit Hati Mereka Mungkin Yang Dulu Gue Cuekin (Maavin Gue Bang Calo T-T).Setelah Tawar Menawar Jatuhlah Harga 600rb Buat Dapetin SIM C.Gue piker Cuma Dengan Bayar Gue Cuma Duduk Sante Sambil Nunggu Simnya jadi.Ternyata Gue Juga Mesti Ngikutin Alur normal Pembuatan Sim,Bedanya Gue ada Yang Bimbing,Udah Gitu Ga Usah Tes Praktek.Dan Akhirnya Waktu Yang ditunggu-tunggu setelah mondar-mandir Dari Loket Ke Loket Ga lama Setelah Difoto Nama Gue di panggil Untuk Menerima SIM C.

INI DIA….






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Pkg Project | Pkg Shop
Copyright © 2011. PKG News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger